Pages

Wednesday, January 23, 2013

Modus Penipuan

Hati2 sekarang ada modus penipuan lain. Kejadian ini kemarin menimpa keponakan saya. Kejadiannya ketika mengisi bensin motor malam2 di pom bensin di daerah Jl raya parung Bogor daerah Jambon, lalu dihampiri cewek dan ditepuk pungung lalu minta tolong diantar sampai ke rumahnya. Ternyata baru sadar kalau rumahnya jauh ke dalam gang dan gelap. Sampai di lokasi keponakan saya langsung disandera dan minta uang sejumlah tertentu. Untung masih bukan nyawa yg dimintanya. Akhirnya hp BB jadi jaminan si preman. Dasar preman kampung, BB bisa ditebus dalam waktu 3 hari. Lalu singkat cerita saya yg merasa dibodohi tidak terima dengan perlakuan ini pagi2 dtang ke lokasi kejadian pura2 ingin menebus hp BB ponakan saya. Lalu senjata pun sudah saya siapkan jika terjadi hal2 yg tidak diinginkan. Akhirnya BB dapat kembali, preman marah dan semi perang ala militer dengan preman kampung pun terjadi.

Setelah kejadian saya menyesal karena terpancing emosi. Saya pikir kalau juga terjadi apa2 dengan diri saya maka resikonya lebih besar dari nilai BB.

Makna kejadian ini, tetap waspada jika ada orang yg butuh bantuan/pertolongan khususnya malam hari. Hati2 dengan hipnotis yg disalahgunakan dan kata beberapa orang kalau dihipnotis begitu langsung marah jangan diam. Hal lain perlu kecerdasan emosi yg lebih baik lagi dalam merespon suatu aksi.

Salam "Never Ending Learning"

Herdianto Purba








0 komentar: